Senin, 30 Januari 2023

thumbnail

LAGU CINTA SEJATI – BUNGA CITRA LESTARI LIRIK, ARTI, DAN FAKTA


REPOLAGU
- Lagu Cinta Sejati yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari adalah lagu yang mempunyai arti yang sangat mendalam pengertian dari suatu cinta sejati dalam kehidupan ini, yakni kekuatan cinta yang senantiasa dirasakan, walaupun pasangan yang sangat dicintai telah tiada. Berikut liriknya,

Manakala hati menggeliat mengusik renungan

Mengulang kenangan saat cinta menemui cinta

Suara sang malam dan siang seakan berlagu

Dapat aku dengar rindumu memanggil namaku

 

Saat aku tak lagi di sisimu

Ku tunggu kau di keabadian

 

Aku tak pernah pergi, selalu ada di hatimu

Kau tak pernah jauh, selalu ada di dalam hatiku

Sukmaku berteriak, menegaskan ku cinta padamu

Terima kasih pada maha cinta menyatukan kita

 

Saat aku tak lagi di sisimu

Ku tunggu kau di keabadian

 

Cinta kita melukiskan sejarah

Menggelarkan cerita penuh suka cita

 

Sehingga siapa pun insan Tuhan

Pasti tahu cinta kita sejati

 

Saat aku tak lagi di sisimu

Ku tunggu kau di keabadian

 

Cinta kita melukiskan sejarah

Menggelarkan cerita penuh suka cita

Sehingga siapa pun insan Tuhan

Pasti tahu cinta kita sejati

 

Lembah yang berwarna

Membentuk melekuk memeluk kita

Dua jiwa yang melebur jadi satu

Dalam kesunyian cinta

 

Cinta kita melukiskan sejarah

Menggelarkan cerita penuh suka cita

Sehingga siapa pun insan Tuhan

Pasti tahu cinta kita sejati

ARTI LAGU CINTA SEJATI - BCL

Wafatnya Ashraf Sinclair memberikan goresan duka yang mendalam untuk semua keluarga dan sahabat-sahabatnya. Masyarakat pun ikut merasakan kehilangan atas berpulangnya aktor berumur 40 tahun tersebut. Para fans dan temannya pun banyak mengirimkan bunga mawar cantik saat itu.

Sang istrinya, Bunga Citra Lestari dan Noah putranya, sekarang harus mampu berjuang tanpa sang suami yang tak lagi di samping  mereka. Teriakan tangis menggores hati dan adalah tanda duka yang perih untuk Bunga Citra Lestari dan menjaga Noah tidak terjatuh kedalam penyakit mental pada anak.

Selain itu, lagu Cinta Sejati ciptaan Melly Goeslaw  awalnya untuk mengenang kisah cinta presiden B.J Habibie kepada istrinya Hasri Ainun Besari dan menjadi lagu yang tepat untuk menceritakan keadaanya saat itu.

FAKTA LAGU CINTA SEJATI - BCL

1. Lagu Utama Film Habibie & Ainun

"Cinta kita melukiskan sejarah. Menggelarkan cerita penuh sukacita. Sehingga siapa pun insan Tuhan pasti tahu. Cinta kita sejati." Merupakan potongan lirik lagu Cinta Sejati yang menjadi lagu utama dalam Film Habibie & Ainun.

Pada film ini BCL turut menjadi seorang Ainun yang berpasangan dengan Reza Rahadian. Mulanya, lagu ini dibuat untuk menggambarkan kisah cinta Presiden pasangan Habibie dan Ainun. Namun akhirnya, menjadi lagu untuk menceritakan kondisi nya BCL.

2. Mendapat Penghargaan

Lagu ini merupakan lagu terbaik dari BCL, dan merupakan album musik ke 3 ciptaan Bunga Citra Lestari. Album yang terbitkan pada bulan Juni 2013 memposisikan Cinta Sejati sebagai lagu  utamanya.

Banyak penghargaan yang diperoleh dari lagu ini, di antaranya Karya Produksi Terbaik untuk Film OST dan Artis Solo Wanita Terbaik bidang Pop dari AMI Awards 2013. Danmdari Indonesian Movie Awards 2013, lagu ini juara penghargaan Soundtrack Terfavorit.  

3. Terinspirasi dari kisah cinta Presiden

Lagu Cinta Sejati mempunyai makna sangat mendalam untuk keluarga pasangan suami istri. Perjalanan kisah cinta Habibie dan Ainun terkenal sangat romantis sampai terciptanya lagu ini.

Sejak wafatnya Ibu Ainun pada Mei tahun 2010, sepanjang 9 tahun Habibie tidak pernah melupakan kenangan istri tercintanya itu.

4. Video musiknya dilihat 43 juta tayangan

Diterbitkan sejak 28 Januari 2013 lalu, video musik lagu Cinta Sejati dapat ditonton hingga sekarang. Hasilnya telah mencapai sebanyak 43 juta penonton dan terus bertambah jumlah tayangannya.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments