Sabtu, 18 November 2023

thumbnail

Tak Hanya Melantunkan Semata Karena Mu, Ini Deretan Lagu Mario G Klau yang Viral




Mario Gerardus Klau, yang dikenal sebagai Mario G. Klau, lahir di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 21 Mei 1998. Ia adalah anak sulung dari Baltasar Klau dan Maria Patricia Mbo. Ayahnya bekerja sebagai sopir angkutan, sementara ibunya berasal dari Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sejak di sekolah, Mario G. Klau sudah menunjukkan minatnya dalam bernyanyi dan musik. Setelah lulus sekolah, dia mulai tampil sebagai penyanyi di kafe-kafe di daerah asalnya. Pada tahun 2014, dia mengikuti kompetisi Bintang Radio Indonesia dan ASEAN RRI, dan berhasil meraih posisi runner-up dalam kategori pria.

Kemudian, Mario mencoba peruntungannya di ajang audisi buta The Voice Indonesia musim kedua pada tahun 2016. Dalam kesempatan itu, dia membawakan lagu "To Love Somebody" dari Bee Gees, berhasil lolos, dan bergabung dengan Tim Kaka Slank. Pada tahap final, Mario meraih voting tertinggi dan menjadi juara The Voice Indonesia pada musim tersebut.

Sebagai pemenang, Mario kemudian meluncurkan album pertamanya yang diberi judul "Sepanjang Hidupku" di bawah naungan label Universal Music Indonesia.

Dalam beberapa tahun, dia merilis beberapa single, termasuk "Terima Kasih" pada tahun 2016, "Sepanjang Hidupku" dan "Tuhan Jaga Dia" pada 2017, "Tak Selamanya Indah" pada 2018, "Kisah Yang T'lah Lalu" pada 2019, dan "Beda" pada tahun 2020.

Mario G. Klau juga telah mengeluarkan sejumlah single yang tidak termasuk dalam albumnya, seperti "Tanpa Penjelasan," "Semata Karenamu," "Bertahan Untuk Pergi," "LDR (Lama di Rindu)," "Jalan Jodohku," "Korbanmu," dan "Terlalu Rindu" bersama adiknya, Angelo Klau, pada tahun 2022.

Selain itu, dia juga merilis "Sa Su Berjuang" dengan Aldo BZ, dan "Tak Ingin Kau Terluka" dengan Anggi Marito pada tahun 2023.

Tak hanya sebagai penyanyi, Mario juga menciptakan beberapa lagu cinta populer untuk beberapa penyanyi berbakat, seperti "Sumpajh Cintaku" pada 2019 untuk Aldo Longa, "Pesan Terakhir" untuk Lyodra pada 2021, "Cara Mencintaimu" oleh Anggi Marito pada 2021, "Tak Ingin Usai" oleh Keisya Levronka, "Tak Berlaku Bagiku" oleh Judika, dan "Tak Segampang Itu" oleh Anggi Marito pada 2022.

Juga lagu-lagu seperti "Ego" oleh Lyodra, "Tak Pantas Terluka" oleh Keisya Levronka, "Menghargai Kata Rindu" oleh Salma Salsabil dan Nabila Taqiyyah, "Tak Dianggap" oleh Lyodra, dan "Cukup" oleh Ziva Magnolya pada tahun 2023.

Kumpulan Single Mario G Klau :

2016

·        Terima Kasih

2017

·        Sepanjang Hidupku

·        Tuhan Jaga Dia

2018

·        Tak Selamanya Indah

2019

·        Kisah Yang T'lah Lalu

2020

·        Beda

2022

·        Tanpa Penjelasan

·        Semata Karenamu

·        Bertahan Untuk Pergi

·        LDR (Lama Di Rindu)

·        Jalan Jodohku

·        Korbanmu

·        Terlalu Rindu (bersama Angelo Klau)

2023

·        Sa Su Berjuang (bersama Aldo BZ)

·        Tak Ingin Kau Terluka (bersama Anggi Marito)

·        Semata Karena Mu II


Berikut deretan single Mario G Klau. Dari semua lagunya, mana yang menjadi lagu favoritmu?

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments