Jumat, 01 Desember 2023

thumbnail

Kunci Chord Gitar Yang Terdalam – Peterpan

 


Intro : C F G C

C                      F

Kulepas semua yang ku inginkan

G                  C

Tak akan ku ulangi

C                      F

Maafkan jika kau ku sayangi

G                      C

Dan bila ku menanti

C                     F

Pernahkah engkau coba mengerti

G           C

Lihatlah ku disini

C           F

Mungkinkah jika aku bermimpi

G             C

Salahkah tuk menanti

Interlude : C A# G# G C A# G# G

[REFF]            

C                  F

Takan lelah aku menanti

G                   C

Takan hilang cintaku ini

C                   F

Hingga saat kau tak kembali

G                   C

 

Kan ku pendam dihati saja

Interlude : C A# G# G [4x]

C F G C

C          F            G              C

Kau telah tinggalkan hati yang terdalam

C          F            G              C

Hingga tiada cinta yang tersisa dijiwa

Makna Lagu Yang Terdalam – Peterpan

Chord Yang Terdalam karya Peterpan memang menjadi salah satu lagu terkenal yang menyita perhatian netizen. Lirik dan chordnya diciptakan langsung oleh vokalis band tersebut, Nazril Ilham yang kini lebih dikenal dengan nama Ariel NOAH. Lagu tersebut dirilis pada 3 Mei 2003. Namun, di penghujung tahun 2021, Noah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengaransemen ulang dan membuat ulang lagu tersebut.

Lagu ini dimasukkan sebagai single dari album Peterpan bertajuk 'Taman Langit'. Chord Yang Terdalam menjadi salah satu karya ikonik yang dikenal banyak orang dan tetap populer hingga saat ini.

Bahkan, video musik dengan chord "Yang Terdalam" karya Peterpan di channel YouTube Ariel NOAH telah ditonton lebih dari 85 juta kali sejak dirilis pada 17 Desember 2021.

Lirik Chord Yang Terdalam karya Peterpan menggambarkan kekecewaan seseorang yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Lagu tersebut menggambarkan situasi di mana seseorang telah berjuang sepenuh hati untuk memperjuangkan cintanya, namun orang yang dicintainya memilih orang lain.

Dalam liriknya yang berbunyi "Kamu yang memilih dia, bukan aku, kamu yang memilih cinta yang lain" dan "Kamu berikan cintamu padanya, tinggalkan aku sendiri", lagu tersebut mencerminkan rasa sakit hati dan pengkhianatan yang dirasakan oleh individu tersebut. Lagu tersebut menggambarkan perjuangan emosional dalam menerima kenyataan bahwa cinta yang diinginkan tidak dapat terwujud.

Banyak orang yang bisa memahami dan terhubung dengan lagu ini. Kekecewaan dan kesedihan karena cinta yang tak terbalas atau dikhianati adalah pengalaman yang lumrah, terutama di kalangan anak muda yang sedang menjalani perjalanan cinta pertamanya.

Oleh karena itu, lagu tersebut cukup digemari banyak orang, terutama di kalangan anak muda yang dapat merasakan dan memahami emosi yang diungkapkan dalam lagu tersebut. Hal itu sebagai bentuk penghiburan dan pemahaman bahwa mereka tidak sendirian menghadapi kekecewaan cinta.

Itulah makna dan chord Yang Terdalam. Selain lagu tersebut, chord lagu "Separuh Aku" juga masih populer hingga saat ini sebagai salah satu karya Peterpan.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments